Beginilah kalau ustadz berpolitik!

"Beginilah ustadz kalau berpolitik, bawa-bawa dalil, ambil kisah sirah, jual ayat, melakukan pembenaran dengan hadist. agama dijual begitu murah."
argumen yang keren untuk seseorang yang phobia dengan kisah sirah, ayat, hadist, dan semua yang menyangkut islam.
boleh jadi agama menurut mereka adalah barang yang hanya ada ketika aqad nikah, kematian, tahlilan, shalat jenazah, shalat jum'at dan wirid di mesjid saja.
Soal politik, jangan bawa dalil agama! dalil agama tidak laku untuk undang-undang negara, kebijakan pemerintah, keputusan Pemda. Politik adalah ranah suci dimana agama tidak mampu mencapainya! ustadz itu ngurusnya pengajian dan taklim saja di mesjid!.
Maka pada mereka selaksana permisalan Allah kepada kaum Yahudi dalam surah Al Baqarah ayat 85:
“Apakah kamu beriman kepada sebahagian Al Kitab (Taurat) dan ingkar terhadap sebahagian yang lain? Tiadalah balasan bagi orang yang berbuat demikian dari padamu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat. Allah tidak lengah dari apa yang kamu perbuat.” (QS Al-Baqarah 85)
Semoga kita terselamatkan dari jaman fitnah, jaman dimana semua tingkah laku dan perbuatan kita tanpa sadar telah mengeluarkan iman dari dalam dada kita. selayak hadist Rasulullah:
“Segeralah beramal sebelum datangnya fitnah-fitnah seperti malam yang gelap gulita. Di pagi hari seorang laki-laki dalam keadaan mukmin, lalu menjadi kafir di sore harinya. Di sore hari seorang laki-laki dalam keadaan mukmin, lalu menjadi kafir di pagi harinya. Dia menjual dien-nya (agamanya) demi mendapatkan barang kenikmatan dunia.”
(HR Muslim – 169) Shahih

oleh Ust Rahmat Idris

Belum ada Komentar untuk "Beginilah kalau ustadz berpolitik!"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan Anda di sini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel